Friday, October 15, 2004

Awal Ramadhan

Alhamdulillah, kita memasuki awal puasa di bulan suci Ramadhan.

Awal yang baik untuk mendapat Rahmat Allah . Hari ini dimulai dengan membaca Indonesian Aerospace yang mendapat Proyek 35 Pesawat CN 235 MPA dari US Coastal Guard bekerja sama dengan CASA, Spanyol. Proyek ini lengkap disebut dengan Integrated Deepwater System. Proyek ini dilanjutkan meliputi fasa ke dua, IDS Acquicition System menjadi Integrated Coastal Guard System. Proyek merupakan kerjasama Lockheed Martin and Northrop Grumman.


"As noted in the National Strategy for Homeland Security, approved by President Bush in July 2002, “The United States asks much of its U.S. Coast Guard, and we will ensure the service has the resources needed to accomplish its multiple missions."

Berbincang mengenai penghasilan dengan Jonathan dan rencana Munggah untuk menyambut puasa dan mencapai Lebaran di Bandung untuk reservasi mengunakan Kereta atau naik Bis. Bila mengingat jumlah penghasilan dan kemungkinan karir di DKI atau mencari penghasilan lain rasanya ingin terbang dari DKI.

Perhitungan dimulai 850.000 dari DKI plus uang representasi dari Dinas Kesehatan Rp. 250.000. Dana yang cukup 1.100.000 untuk hidup sendiri di DKI. Tapi kenapa seolah kehilangan dana sangat besar ?

Karena saya menghitung penjualan 35 CN 235 dengan harga 49 juta dolar, Dengan kurs dolar 9098 total total kontrak penjualan 15,603 Triliun rupiah. Bila bisa mendapatkan kontrak sepertiga atau seperlima, perusahaan mendapatkan 3 hingga 5 triliun rupiah cash. Dana sebesar ini bila menjadi profit 1 Triliun bisa menghidupkan 10.000 karyawan untuk 2 tahun anggaran dengan gaji berkisar 6 hingga 2 juta rupiah.

Sesudah itu, mendapat berita dari www.detik.com. Kaget ketika membaca Defisit Pemerintah USA sebesar 3.800 Triliun Rupiah, perhatian tanda titik di depan angka ribuan. Angka sebesar ini sekitar 316 kali anggaran DKI atau sekitar 14 kali anggaran Pemerintah Indonesia. Bila utang pemerintah RI, sebesar 1000 triliun dibayar tersisa 2.800 triliun. Angka terakhir dibagi anggaran pertahun rata-rata 270 triliun masih tersisa 10 tahun anggaran.Angka sebesar itu terdapat pada neraca anggaran defisit! Tampaknya pemerintah pimpinan George Bush Jr mendapat hentakan keras dan mungkin akan kalah di medio Pemilihan umum 2 November 2004.

Tertarik untuk mencari kerja di tempat lain, Perusahaan Minyak menjadi perhatian sesudah berkorespondensi dengan Budi Indra dari Jerman. Untuk jaminan kesehatan emak dan keluarga di masa mendatang. Mendapat berita baik dari Unocoal, perusahaan pertama sharing kontrak dengan Pertamina sekitar tahun 1968 untuk blok di Sumatra Utara. Perusahaan dengan 91% pegawai indonesia. Utama di Caltex, Unocoal lalu BPPT. Hemmmm.

Bidang IT System Enginer dan IT System Programming menuju System Analis di KPTI cukup menjanjikan tapi sudah terlalu lama di pangkas perlu recovery disamping kemampuan daya ingat. Perlu dipangkas ilalang yang sudah terlalu tinggi di KPTI. Kita harus hati-hati mulai sekarang hingga selesai bulan puasa.

Mencoba dengan gagah berani beserta kekuatan mental dan fisik untuk naik ke lt 14, Ketika sampai di lt 14 tidak dapat menghidupkan power di lantai 14 untuk 4 PC karena belum ada otoritas untuk perhitungan jurnal umum. Trus nanya lokasi Bu Fatimah, Magister UI bidang Kebijakan Publik, ternyata beliau tidak ada di tempat. Akibat bisik-bisik tetangga wah jatuh akibat memory siksaan mr. R.

Sudah lupakan yang lalu buat lembaran baru di DKI atau ke Jerman mencari S2 untuk mendapatkan informasi Ikhlas, Melia. Kebayoran Lama.

Tapi inget janji dengan si Boer, how can I go there, flying without wing.

Alhamdulilahi Rabbil Alamin.




No comments: