Tuesday, May 13, 2008

Lagu Perjuangan Kampus

Saat melihat Penerbangan Solo Ultralight Wanadri menempuh perjalanan Sabang hingga Merauke, menjadi teringat saat kuliah di kampus ITB. Kompleks Unit-unit di muka ITB, LFM-ITB, Unit Marching Band WG-ITB, Unit Aero ITB dan Unit Wanadri.

Kompleks di sekitar Aula Timur ITB, kerap disebut lembah terkutuk bagi mendapatkan masalah di perkuliahan dan menghabiskan waktu di Unit, menghindari kegiatan akademis.

Tapi dinamika kampus berjalan terus, mahasiswa baru, generasi baru berkumpul, berolah jiwa, pikiran, berbakti bagi keluarga, agama dan negaranya. Sifat-sifat baik tiru meniru. Dengan datangnya generasi baru semangat menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana menjadi segar kembali. Kembali ke Akademis menjadi pilihan menyelesaikan tugas belajarnya di ITB.

LFM-ITB menjadi saksi kegiatan kampus, dokumentasi Foto, Film dan Video Wisudawan. Proyek-proyek ini menyalurkan hobi dan aktivitas bermanfaat dan memberikan keuntungan tersendiri bagi Kru-Kru LFM dan Warga Unit sekitarnya, kesejahteraan, makan-makan kenduri kecil. Apalagi ada proyek dan kegiatan di Aula Timur dan Barat yang menjadi suplai logistik Mahasiswa yang jauh dari rumah di rantau.

Liga Film Mahasiswa, Unit Kegiatan pendidikan yang menghimpun mahasiswa antar jurusan dan unit untuk menonton di Theater LFM Ruang 9009, setiap Rabu dan Sabtu, mahasiswa yang berhobi Fotografi, Sinematografi, Videografi dan kumpul-kumpul diskusi dan ngobrol serta makan makanan enak.

Kini unit-unit tersebut sudah dipindahkan ke Tamansari, kini berdiri Toko Buku ITB, Koperasi ITB, dan ATM menggantikan lokasi unit-unit lama. LFM masih mendapatkan kehormatan tetap mendapat lokasi unit di muka, di dekat ruangan kuliah R 9009, ruangan yang dapat menjadi studio theater. Aula Barat dan Timur, simbol ITB yang legendaris.

Lagu Mentari mengingatkan komplek Unit-unit itu bila bersatu secara profesional menjadi kegiatan yang megah dan menawan.Unit Wanadri,
Unit Aerokreasi, Unit LFM, Unit Wanadri dan temen Kru PSM berkumpul mempersiapkan Ultralight, Menempuh medan bukit, gunung, sungai, danau dan laut, diliput media fotografi, sinematografi dan videografi diiringi rekan Marching Band, MBWG yang mengiringi kumandangnya lagu Mentari, oleh temen kru Paduan Suara Mahasiswa ITB.

No comments: