Friday, June 06, 2008

Obama, Osama dan Obeda

Obama sudah menjadi kandidat Presiden mengalahkan Senator New York, Hilary Clinton. Saya pikir figur Obama ini ditonjolkan oleh Bill Clinton, Mantan Presiden AS dua kali, walaupun yang kedua kalinya beliau diimpeach. Osama menjadi calon yang dapat meruntuhkan Partai Republik, karena belum dapat menangkap Osama bin Laden. Ikon Obama hanya berbeda satu karakter dengan Osama.

Osama-Bill Clinton-Hilary


Tampak kekompakan duo Clinton dengan latar belakang pendidikan politik, Negara Bagian Arkansas dan mengetahui seluk beluk Washington, pengalaman selama 1 periode lebih. Mereka tetap lincah berpolitik walau kalah dalam pengumpulan suara delegasi di Partai Demokrat.

Obama menjadi calon Presiden USA, kulit hitam, latar belakang gado-gado, Amerika, Asia, Afrika, merupakan perwujudan komunitas Amerika, minus darah Eropa di keluarga Obama.

Berlainan dengan Obama, Osama, Osama bin Laden merupakan musuh Presiden AS, George W Bush. Osama dituduh dapat meremote pesawat Boeing yang menabrak World Trade Center. Obama seorang Insinyur Sipil yang berhasil dibidang kontruksi dari negeri Saudi Arabia. Beliau saat ini belum diketemuka apakah di Afghanistan, Irak atau di Saudi Arabia.

Obama menjelang Pemilu menghadapi krisis ekonomi Amerika, harga impor minyak mentah lebih dari US$ 125. Amerika mengimpor minyak mentah untuk transportasi antar negara bagian, transportasi yang boros, Industri yang besar.

Amerika mengimpor dari US Multi National Company, terutama berpusat di Texas. Kartel Multi Nasional Company mengumpulkan seluruh sumber minyak dunia untuk mensuplai ekonomi dan energi di Amerika.

George W Bush merupakan keluarga juragan minyak, MNC, Texas, Florida.
Osama Bin Laden keluarga juragan minyak Saudi Arabia.

Obeda, yaa O.... beda. Mereka berbeda, satu orang yang dielu-elukan American People, rakyat Amerika, sementara satu lagi the most wanted person.

Wa Allahu Alam B.

No comments: